Pages

Monday, October 29, 2012

A Teaspoon of Happiness #3



Di suatu hari, di mana para karyawan diberkahi long weekend karena adanya hari libur sebelum akhir pekan, berbagai macam pilihan untuk menghabiskan akhir pekan pun dilakukan orang-orang. Mulai dari bersantai di rumah bersama keluarga, maupun keluar kota. Aku memutuskan untuk tetap tinggal di rumah. Sempat terbersit rasa sesal dan kesal karena satu dan lain hal, sehingga hanya bisa berdiam diri di rumah selama liburan.
Di hari libur itu, papa datang dari tugas luar kotanya. Aku dan mama yang akan menjemput papa di bandara. Demi menghindari macet bila melalui jalan di suatu kawasan, kami pun memutuskan untuk melalui jalan tol menuju bandara. Jalan kosong..lengang..dan lancar. Akhirnya tibalah kami di sebuah loket tol. Pada saat membayar, si bapak penjaga pos mengulurkan tangan, memberikan karcis sambil bersenandung ringan dan melakukan goyangan kecil dengan kepalanya. Saat karcis sdah selesai diberikan, dan uang biaya tol telah di tangannya, ia tersenyum dan berkata “terima kasih”, lalu tampak sekilas ia kembali menggoyangkan kepalanya dan sayup-sayup terdengar ia kembaloi melanjutkan nyanyiannya yang kemudian terdengar semakin sayup-sayup seiring dengan melajunya mobilku dari loket tol.
“kamu liat, dia malah harus kerja waktu semua orang lagi seneng-seneng liburan. Gitu ya nyanyi-nyanyi bahagia gitu”. Ujar mama padaku.
Dan aku terdiam dengan rasa kagumku pada Sang Bapak….

No comments: