Pages

Tuesday, March 24, 2009

internship 1 part 2

Internship 1 part 2? baru di post sekarang?? hihihi... iya nih, semangat nulis tiba2 menghilang sekiaaannn lama... karena factor “sibuk” hahaha…
thx to johanssen yang udah "ngubrak" supaya nglanjutin nih blog =)

sedikit flashback:
last posting about internship 1 berhenti sampe di topik "selesai magang di sana". then what's next?
hari trakhir magang di Hotel Santika Surabaya (HSSB) tgl 7 Juli 2008..hari trakhir di sana, skaligus hari dimulainya bimbingan intensif buat laporan akhir.

Jadi kerjaan tgl 7 adalah:

  1. beres2 dokumen di kantor. nyelesain semua lembar pengesahan, selesai’in tanda tangan yang kalo nggak salah rangkap 3 atau 4, minta penilaian atasan, enggak lupa pamitan sama semua yang di sana.
  2. Selain beres-beres dokumen di kantor, pemberesan juga sama dokumen buat laporan akhir. Huuffhh… jadi siang-siang ijin ke kampus bentar buat bimbingan akhir. Hasilnya adalah………banyak yang harus dirombak. Dari yang namanya analisis harus dipertajam, dokumentasi diminta diganti, lampirannya dipilihin, dll..

Mulailah kepala senut-senut.. udah mikir ni lampiran and dokumen yang dari kantor juga lumayan banyak,revisi juga lumayan.

sampe rumah jam 6sore, belom mandi, makan, revisi, ngeprint dokumen yang segitu tebelnya + lampirannya, trs difotopi beberapa kali. Tanggal 8 bimbingan lagi, diperiksa lagi, ada yang direvisi lagi. Banyak pokoknya… karena waktunya yang mepet, jadinya semua rasanya numpuk.. dan ini berhasil buat berat badan turun banyak…

singkat cerita, tanggal 9 adalah hari terakhir bimbingan untuk laporan akhir. Yang ada di kepala dan hati pas itu Cuma deg-deg’an.. jantung udah ajojing nggak karuan. Takutnya ternyata kalo ada yang salah lagi, kapan sempat revisinyaaaa? Kan ini udah hari trakhir bimbingan..

tgl 9 juli 2008, sekitar jam 8 pagi.. tibalah aku di kampus. Duduk dengan manis di selasar gedung fikom (yang dulu dingin, dan sekarang jadi panas). Duduknya sih manis, tapi yang namanya pikiran dan hati udah nggak karuan.

Menit-menit menanti dosen pembimbing….

Akhirnya dateng juga dosen pembimbingnya. Dengan harap-harap cemas, aku masuk ke ruangannya..

Laporanku dibuka….

Dibaca olehnya………….. dan ternyata…………langsung tanda tangan pengesahan!! Berarti udah OK huahahahaha… senangnya……… Puji Tuhan.

Berarti besok, tanggal 10 Juli 2008, sudah bisa langsung dikumpulin. Karena emang deadline pengumpulan tugas akhir tgl 10 skalian liat jadwal siding….=)

To be continued…

No comments: