Pages

Thursday, February 4, 2010

Crane Paper


Dulu waktu zaman aku kecil, temen - temen cewek sukanya main origami. itu, seni melipat kertas ala jepang. Dari kertas persegi, lipet sana, lipet sini, tiba - tiba "Voila...." jadi burung, kelinci, kodok, buah strawberyy, dan lain - lain..
aku..dari kecil..sampe sekarang, minta ampun buruknya dalam hal kesenian lipat melipat. kalopun jadi, bisa asimetris kiri kanan. mau diajarin, pake kertas petunjuk, tetep aja aku nggak ngerti..bisa jadi,tapi maksa.perlu ada yang benerin.. hahaha..

****

4 Februari 2010, berdua ma temenku, kita meluncur ke rumah seorang cewek. sebut aja namanya A. umurnya lebih muda dari aku, mungkin sekitar 20 tahun. Hal yang beda adalah: aku, di sana, berdiri di sebelah tempat tidurnya. sedangkan dia, terbaring di atas tempat tidur, sambil nonton TV.
Dengan badan yang kurus dan keliatan lemah, dia menyapa ramah kami berdua. Sejak kurang lebih 5 tahun yang lalu dia dinyatakan Leukimia. Dia terbaring lemah di kamar yang berukuran sedang, ada 1 tempat tidur, 1 kipas angin yang menyala tepat menghadap ke dia, 1 televisi kecil untuk menemani hari - harinya, 1 meja + kaca, dan lemari pakaian.

di langit - langit kamar, ada beberapa bintang yang "Glow in the dark". aah aku jadi inget kamarku beberapa tahun yang lalu juga punya banyak bintang "Glow in The Dark", yang terpaksa harus dilepas karena harus pindah rumah.
Selain "Glow in The Dark", ada gantungan origami berbentuk burung bangau, digantung dengan benang, lalu ditempel ke langit - langit kamar dengan isolasi.

Dengan berat badan yang menurun drastis akibat sakit yang dideritanya, hari - hari harus dilewati A dengan terbaring lemah di kamar. Banyak hal yang mau tidak mau harus dia lakukan dengan bantuan orang lain. Berbagai macam perawatan untuk Leukimia harus dijalani, yang pastinya dengan biaya yang nggak sedikit. Untuk bisa dateng, walaupun sekedar ngobrol sedikit, tapi paling nggak aq senang bisa melihat A tersenyum bahagia dengan perhatian dari temen - temennya.

------

aq mungkin nggak bisa bikin origami bentuk burung. sekalipun aku ada kertas petunjuk pun, tetep aja aku salah. aq nggak bisa membantu menghias langit - langit kamarnya dengan origami lain.. tapi aku bersyukur, aku punya Petunjuk yang bisa mengajarkanku kasih, dan aku mau belajar untuk aq mengerjakannya.

Thx to my JC who has given me amazing family, friends, and Direction to know waht love is.

1 comment:

Peter said...

bener2 menyentuh perasaan :D