Pages

Thursday, February 4, 2010

1=10

hari senin, sekitar 1 atau 2 minggu yang lalu, aku dengan semangat '45 bertekad untuk santai - santai di rumah (okee..rasanya kl ini aku ga perlu tekad '45) hihi..
bukan semabarng santai..niat dirumah adalah "bertapa", menyiapkan alat tempur untuk perang (baca: skripsi).
duduklah aq dengan manis di depan laptop, browsing internet, cr inspirasi, baca buku. percayalah, kl cuma nyari topik lewat browsing, bisa lama nemunya. soalnya tiap kali browsing, jadinya malah mampir ke situs macem - macem haha..

aku bukan orang yang suka sesuatu yang spontan. biasanya, aku udah "menjadwal" kegiatan tiap hari apa aja. yes, i'm a well-planned person. Agendaku hr itu : serius and sekuat hati nyari topik, trs sore kluar rumah untuk acara gereja. kalo temen- temen gereja bilang: komunitas.

dengan kesungguhan hati, jam - jam berlalu.. nyari topik, tetep aja kepala buntu. Dari pagi, sampe siang, astagaaa...belom ada bayangan. pas lagi mikir depan laptop (ehem..maksudnya, ngelamun sambil mikir. ato mikir sambil ngelamun?) tiba - tiba:
"centring.." HP bunyi.
Berhubung HP udah serasa nempel di tangan, aq pun cepet baca. ternyata, isinya dari temen lama, yang udah domisili di kalimantan, tepatnya Samarinda. dia ngabarin kl dia lagi di sby. ngapain? kakaknya opname di rumah sakit yang deket (banget) sama rumahku.
Dia minta tolong aku untuk dtg, sama temen2 gereja, untuk doa'in kakaknya. dia bilang secepetnya dtg aja.

pilihan di kepala:
1. bilang enggak. alasan: lagi jaga rumah / lagi sibuk cr topik / bingung hrs ngajak siapa soalnya mepet, temen2 mungkin ga bisa. jadi besok aja, jgn hr ini.
2. bilang iya. alasan: i care about you.

singkat cerita.....
dengan bantuan temen-temen gereja, taraaaa....sampailah aq di rumah sakit. berempat sama temen-temen. Kita dateng, ngobrol bentar, trs berdoa bareng buat kakak temenku.
Pulang dari sana, kita masing - masing lanjut kegiatan masing - masing. tapi kali ini ada rasa lega, seneng bisa bantu temen.

Akhirnya tekad untuk cari inspirasi dilanjutin besoknya, hari selasa.
Ternyataaaa... Selasa temenku kontak lagi, minta tolong aq untuk cari donor darah buat kakaknya. kali ini nggak pake pilihan di kepala, langsung aku pilih untuk jawab: Iya. akhirnya berenam sama temen greja, kita pun ke RS.

Hal - hal kecil, untuk membantu orang, selalu ada di sekitar kita. Antena kita bisa mendeteksi apa dan siapa yang bisa ditolong. sekarang pilihannya hanya kita mau pasang antena kita ato enggak. saat kita jawab iya, mungkin nggak butuh alasan terlalu banyak. cukup 1 alasan: karena aku peduli. karena aku sayang.
Tinggal berikutnya gimana kita menjalankannya.
mungkin saat kita menjalankannya, banyak hal yang harus dilakukan, karena memang perhatian dan kasih sayang, bukan hanya untuk diucapkan, tapi dilakukan.

cukup 1 kata "ya",diikuti dengan (mungkin) 10 tindakan.

My special thanks to:
Angga Prasetya, David Novandi, David Abednego, Hendra Gunawan, Loretha, Fransiska

2 comments:

Peter said...

nice story acha really2 motivating me
akhir2 ini ak jg mulai ngerasain bantu orang lain sesuai yg kita bisa itu ada unsur menyenangkannya juga mskipun ak blm isa setiap saat bantu2

Natasha said...

@ peter: thx yaaa... seneng juga bisa bagi2 berkat buat orang lain. buat apa yg bisa aku lakukan n apa yg bisa aku tulis ;)