Pages

Wednesday, June 2, 2010

Putaran Ketiga Pacuan Kuda: Time Is Running Out


Cerita Sebelumnya:
Putaran Kedua Pacuan Kuda: Proses Bimbingan

dari tanggal pengumuman kalo pengumpulan dimundurin, bimbingan masih berjalan seperti biasanya. jadi begitu aku selesai bimbingan, langsung revisi and progress sebisa mungkin aku kerjain malemnya. besoknya kerja di kantor, selesain semua tugas kantor, malem lanjut garap skripsi lagi. bersenang-senang? itu ada di kamus hidup di halaman paling belakang untuk sementara...

mulai tanggal 17 Mei hingga 24 Mei, intensitas bimbingan pun menggila. Menggila bukan cuma karena Kak Fan and MD yang menyediakan waktu lebih buat aku, tapi karena aku yang ngejar mereka. Progress demi progress kalau bisa aku kerjain cepet, trus kalo bisa aku camping sekalian di kampus. otomatis,Mau ga mau harus ijin cuti dari kantor untuk sementara demi menyelesaikan huru-hara ini.
Dari tanggal 19-21 Mei aku gila-gila'an camping di kampus, dari pagi sampe sore, ngerjain skripsi, trus langsung bimbingan. itupun masih harus sliweran ke pengeprint'an buat ngeprint. jadi habis ngetiikk, ngeprint, bimbingan. Habis bimbingan, revisi, ngeprint lagi, bimbingan. Telepon HP juga terus nyala, gimanapun juga urusan kantor nggak bisa ditinggal. Badan bisa cuma ada di kampus, tapi kepala langsung ada di dua tempat. Jujur, aku menggila....

Bahkan sampai hari Jumat, tanggal 21 Mei, bab 4 dan 5 belum fix... Sudah nggak ada pikiran, tanggal 24 Mei masih bisa ngumpulin atau nggak. kayak kata kak fan "sudah, yang penting lakukan apa yang bisa kamu lakukan".
Jumat malem, seorang teman bernama henry kirim pesen ke HP: "Cha, sudah ngurus transkrip n KRS buat syarat ngumpulin skripsi?"
jawabanku: "APAA?? pake syarat2 begitu? aq lho belum ngurus apa-apa."
Okay, itu Jumat malam, yang mana administrasi kampus sudah tutup, hari sabtu juga tutup. berarti Senin baru bisa diurus, sedangkan biasanya kalo ngurus makan waktu 1 hari. Jadi kalo diurus Senin, baru selesai Selasa. DAG DIG DUG. Gimana dong? biarlah itu jadi misteri hari Senin, since nothing i can do. maklum, gara-gara nggak nyangka kalo ada kemungkinan masih bisa kumpul tanggal 24 Mei, jadi yaa.. santai aja, nggak terlalu merhatiin syarat-syarat pengumpulan. Terus waktu hari-hari ini menggila, makin nggak fokus sama syarat2 pengumpulan soalnya cuma kepikiran "gimana caranya nyelesai'in ini?"

tgl 22, hari sabtu: bimbingan udah di atur seharian. Pagi di Galaxy Mall, Sore di PTC. Pagi bimbingan bab 4 dan 5 sama MD. Puji Tuhan, setelah berjam-jam bimbingan, ACC. langsung lanjut ke rumah dulu, ngeprint utuh dari bab 1-5, cepet2 meluncur di PTC untuk ketemu kak fan.
Sampe PTC, bimbingan rame-rame sama anak bimbing yang laen. Salah satu cafe di PTC serasa udah berubah jadi warnet. Isinya sekumpulan perempuan, dengan laptop yang menyala di sana sini untuk bimbingan. singkat cerita, hasilnya: Taraaaa.... Puji Tuhan Acc. fiuhh.... tanggal 21 April bibingan bab 1, tanggal 22 Mei ACC smuanya.

Minggu tgl 23 Mei 2010: Fotocopy Rangkap 7.
Senin, 24 Mei 2010: ...to be continued to Akhir Putaran Ketiga Pacuan Kuda : The Time is (really) Running Out

No comments: